Latest Post

[Berita]Bak Negeri di Atas Awan, Jalan Cimone Tangerang Tertutup Asap Diduga dari Gas Oksigen [Berita]Lazio Tolak Tawaran Chelsea dan Newcastle untuk Milinkovic-Savic

JAKARTA, creacorridor.com – Jenis mobil BMW 2022 banyak diminati para pencinta otomotif. Produsen mobil Bayerische Motoren Werke atau lebih familiar disebut Bavarian Motor Works (BMW), selalu mengeluarkan varian kendaraan yang keren dan menarik.

BMW sendiri merupakan perusahaan otomotif asal Jerman yang telah berdiri sejak tahun 1916. Sampai saat ini BMW terus berjaya. Kini BMW menjadi salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia yang konsisten merilis mobil mewah dengan harga selangi dan memiliki performa tinggi dikelasnya.

Awal mulanya, BWM memproduksi mesin pesawat terbang dan sepeda motor. Namun mulai tahun 1928, BMW mulai memproduksi mobil. Tak hanya itu, BMW juga menjadi induk perusahaan dari merek mobil MINI dan Rolly Rocye. Jadi tak heran apabila menemui teknologi BMW pada kedua merek mobil tersebut. BMW juga merilis memasarkan mobilnya di Indonesia

Jenis Mobil BMW 2022

BMW juga telah menghadirkan 15 kendaraan terbaru di tahun 2022. Dari ke-15 model baru itu, di antaranya merupakan mobil listrik.

“Jadi, ada 15 model baru untuk BMW dan empat untuk MINI,” kata Jodie O’Tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sayangnya, Jodie tidak menjabarkan mobil listrik apa kapan waktu peluncuran di Indonesia tahun ini. Namun demikian, saat ini sudah ada dua model mobil listrik yang terdapat di situs resmi BMW Group Indonesia. Kedua model itu adalah BMW i4 dan iX.

Dari 15 model baru BMW itu, satu model sudah diluncurkan hari ini. Model itu adalah BMW 218i Gran Coupe Sport. Model ini ditawarkan dengan harga Rp705 juta (off the road) atau Rp795 juta on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Menariknya, 218i Gran Coupe saat ini sudah diproduksi di fasilitas perakitan BMW di Sunter, Jakarta Utara. “Total saat ini sudah ada sembilan model BMW dan MINI yang dirakit secara lokal,” ujar dia.

BMW 218i Gran Coupe dilengkapi mesin 1.500 cc yang sanggup menghasilkan daya 140 hp pada 4.500-6.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke penggerak roda depan melalui transmisi 7-Speed Steptronic Sport.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Sumber