Latest Post

[Berita]Indonesia dan Thailand U-19 Masih tanpa Gol di Babak Pertama [Berita]Pemerintah Tetapkan Tarif Baru Cukai Rokok Kemenyan

Guru honorer jadi sasaran empuk para calo jelang seleksi PPPK 2022. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

creacorridor.com, JAKARTA – Jelang seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022, cukup banyak guru honorer terjerat rayuan maut calo.

Ironisnya, mereka tanpa pikir panjang mau saja menyetor uang minimal Rp 1 juta kepada oknum calo yang mengaku dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Ya, Allah. Bahaya sekali, sudah ada yang tertipu, bukan cuma satu orang, tetapi ada yang lain juga,” kata Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih kepada JPNN.com, Jumat (24/6).

Dia mengungkapkan, para calo ini tidak hanya menyasar guru lulus PG dan belum lulus. Guru honorer yang sudah lulus PPPK 2021 juga diincar.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, para guru honorer yang lulus PPPK ini sudah memberikan uang sesuai permintaan oknum sebesar Rp 1 juta. Tujuannya agar guru lulus PPPK yang tempat mengajarnya jauh bisa dipindahkan ke lokasi terdekat.

Sebab, banyak guru honorer negeri yang tidak mendapatkan sekolah induk sehingga terlempar jauh dari daerahnya tinggal.

“Teman-teman ini tergiur dengan janji bisa dimutasi ke sekolah terdekat asal bayar. Mereka percaya karena oknumnya mengaku dari BKN,” ungkapnya.

Heti khawatir makin banyak korban dari guru lulus PG juga. Sebab, ada potensi banyak yang masuk keranjang meski sudah diprioritaskan.

Jelang seleksi PPPK 2022, guru honorer sudah masuk jeratan calo sampai menyetorkan uang jutaan rupiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Sumber