Latest Post

[Berita]Polisi Ungkap Jenazah Mengapung di Danau Cibubur Pengidap Epilepsi [Berita]ASI Tingkatkan Kemampuan Kognitif Anak pada Keluarga Miskin

Jakarta – Aroma durian yang menggoda sering kali membuat siapa pun sulit menolak makanan satu ini. Eits, tapi bagaimana kalau sedang menyusui ya. Bolehkah busui makan durian, Bunda?

Durian merupakan buah yang kaya manfaat selain rasanya yang nikmat ya, Bunda. Durian juga menjadi buah yang sangat tinggi energi serta kaya mineral seperti kalsium, zat besin, dan mangan yang berguna untuk meningkatkan kualitas ASI.

Buah durian sendiri adalah buah yang penuh lemak sehat dan kaya lemak tak jenuh tunggal. Menurut Bibi Chia, ahli diet di Raffles Diabetes & Endocrine Centre bahwa manfaat utama lemak tak jenuh tunggal terletak pada kemampuannya untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

“Durian juga membantu meningkatkan mood dan kualitas tidur. Durian mengandung triptofan yang memiliki beberapa fungsi penting dalam tubuh,”ujar Dr Stanley Liew, ahli endokrinologi seperti dikutip dari laman Raffleshealth.




Lahirkan Bayi Down Syndrome/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Selama di pencernaan, triptofan diubah menjadi serotonin yang dapat menimbulkan perasaan rileks dan meningkatkan mood.Tak kalah penting, durian juga mendukung kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C dalam durian. Vitamin C sendiri merupakan antioksidan yang melindungi dari radikal bebas berbahaya dan mendukung kekebalan terhadap infeksi dan serangan virus.

Durian juga menjaga tekanan darah serta kaya potasium yang penting menjaga keseimbangan garam dan cairan dalam tubuh. Tekanan darah yang sehat tentunya dapat membantu meminimalisir stres pada jantung dan pembuluh darah.

Seperti diketahui bahwa gangguan pada jantung sangatlah berisiko besar pada kelangsungan kesehatan seseorang. Karenanya, menjaga kesehatan jantung menjadi bagian yang perlu diprioritaskan ya, Bunda. Dengan begitu, kesehatan jantung pun tetap terjaga setiap waktu.

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang manfaat jeruk untuk busui, bisa empaskan stres lho.

[Gambas:Video Haibunda]

 


Sumber