Latest Post

[Berita]Cara Terbaik Mencuci Buah dan Sayuran [Berita]Lihat Jakarta yang Makin Bersih dan Menarik

Surabaya (creacorridor.com) – Gelaran Proprov di Lumajang benar-benar memberikan fasilitas yang menunjang. Bukan hanya para atlet yang bertanding, wisatawan bisa melihat lokasi pertandingan dan pemandangan yang menakjubkan.

Pemerintah Kabupaten Lumajang tampaknya sengaja menempatkan venue cabang olah raga untuk Porprov Jawa Timur ini berada di kawasan wisata. Salah satunya Wisata Tambuh Raya Idaman Pasirian yang ada di Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Jawa Timur.

Selain untuk venue cabang olah raga sepatu roda, di tempat ini ada kolam renang untuk umum.

 

Perjalanannya tak seberapa jauh. Jika dari kota Lumajang, berjarak 17 kilometer wisatawan bisa sampai di kawasan ini hanya dengan waktu 20 menit.

Di kawasan ini juga ada wahana kolam renang, lapangan voli, sama gazebo buat berteduh. Tempat wisata ini juga bisa buat foto-foto. Ada spot-spot yang menarik. Tentunya ada hutan kecil yang dihuni oleh raturan monyet.

“Banyak bunga-bunga tumbuh di Wisata Raya Idaman Pasirian ini menyegarkan mata banget. Bisa main sama anak-anak dengan leluasa karena tempatnya luas. Dan tentu para tamu kontingen jika berada di venue ini sangat senang karena komplet dengan fasilitas bermain dan edukasi,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, dijabat oleh Yuli Harismawati, Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut dikatakan Yuli, fasilitas penunjang juga tersedia di sini seperti tempat parkir, toilet, kamar ganti juga tersedia. Tiket masuk tidak menguras kantong pastinya, Rp 5000 untuk orang dewasa dan Rp 3000 untuk anak-anak.

Jangan lupa, karena pandemi belum berakhir, tetap patuhi protokol kesehatan ya Visiters. Pakai masker, cuci tangan, dan membawa handsanitizeryah, bawa bekal juga boleh. [way/but]

Sumber