Latest Post

[Berita]Harga Minyak Mentah Dunia Melemah Dipicu Resesi yang Ancam Permintaan Global [Berita]Polisi Angkut Tiga Truk Anak Buah Anak Kiai Jombang DPO Pencabulan

Jakarta, creacorridor.com

Rafathar sudah mulai masuk ke sekolah dasar. Ternyata biaya sekolah putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu berhasil membuat warganet tercengang.

Salah seorang netizen dengan akun Tiktok @almars.ars menelusuri perkiraan biaya sekolah Rafathar melalui situs resmi sekolah putra Raffi Ahmad itu. Setelah ditelusuri, netizen itu langsung kaget usai mengetahui biaya yang harus dikeluarkan Raffi dan Nagita Slavina untuk Rafathar yang baru masuk SD.

Seperti diketahui, Rafathar saat ini tengah menempuh pendidikan di sekolah dasar ACS Jakarta. ACS merupakan salah satu sekolah bertaraf internasional ternama.


Ditilik dari website resmi sekolah, calon siswa ACS Jakarta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4,5 juta. Nominal ini belum termasuk biaya tes sebesar Rp500 ribu.

Selain itu, siswa yang bersekolah di sana juga harus mengeluarkan biaya sekitar Rp190 juta untuk jenjang SD. Sekolah ini juga menawarkan program SMP dan SMA.

Tak hanya itu, ada pula biaya materi pembelajaran yang harganya berbeda-beda tergantung jenjang pendidikan. Orang tua siswa juga dikenakan biaya kamp sebesar US$700 – 1.600 atau sekitar Rp10,3 – 23,7 juta untuk murid kelas 5, 7, 9, dan 11. Ini merupakan program wajib yang harus diikuti para siswa.

Sontak saja unggahan akun Tiktok yang membahas biaya sekolah Rafathar berhasil menjadi perbincangan publik. Bahkan ada yang menyebut biasa sekolah Rafathar setara dengan kuliah S2 hingga uang kuliah Kedokteran.

“Bisa untuk kuliah S-2 ya ges ya,” komentar @S***.

“Anjay, biaya lulus dari situ seharga lulus S2,” sahut @PT. M***.

“Di sekolahnya nggak ada yang kalao beli LKS terus nyicil dari baru masuk sekolah sampe udah kerja bocahnyaga kelar2,” celetuk @Nutri***.

“Biaya SD serasa UKT kedokteran,” ujar @just***.

“Biaya tes per mata pelajaran tesnya doang jutaan,” ujar @akun***

“Biaya camp $700 hingg $1600 yang pas SD campingnya di halaman sekolah terus tidur di atas meja kelas can’t relate,” imbuh @àrch***.

(kpr/fik)


Terima Kasih:




Sumber