Latest Post

[Berita]Indonesia dan Thailand U-19 Masih tanpa Gol di Babak Pertama [Berita]Pemerintah Tetapkan Tarif Baru Cukai Rokok Kemenyan

loading…

Kiri ke kanan: Ketua DPC Gekrafs Jakbar M Fandy Wirawan, Ketum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian, Ketua OC Gekrafs Jakbar Dewi A Maladi, dan Ketua DPW Gekrafs DKI Jakarta Farazandy Fidinansyah. Foto: Ist

JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional Jakarta Barat (Gekrafs Jakbar) mengadakan WestGo!. Acara itu bertujuan sebagai silaturahmi antar anggota, berkenalan, dan berkolaborasi bersama komunitas ekonomi kreatif ( ekraf ) di Jakarta, khususnya di Jakarta Barat (Jakbar).

Ketua DPC Gekrafs Jakarta Barat M Fandy Wirawan mengatakan, momentum terkendalinya situasi Covid-19 di tanah air saat ini perlu direspons dengan program yang dapat menyatukan anggota dan juga para pelaku ekraf di wilayahnya. Baca juga: 833 Pelaku UMKM Jakarta Utara Bakal Dapat Relaksasi Izin Usaha

“Di tengah terkendalinya situasi pandemi, kami ingin segera silaturahmi dgn sesama anggota Gekrafs Jakbar agar lebih saling mengenal satu sama lain dan pada momen ini juga kami gunakan untuk berkenalan secara langsung dengan teman-teman komunitas ataupun pelaku ekraf di wilayah Jakbar,” kata Fandy dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).

Dalam acara WestGo yang digelar di sekitaran Jakbar, Fandy menyampaikan tiga misi utama Gekrafs Jakbar yang akan diperjuangkan. Pertama yaitu, peningkatkan literasi agar para pelaku ekraf bisa naik kelas dan tidak dipandang sebelah mata.

Kedua, dapat mewujudkan ruang-ruang kreatif baru, khususnya di wilayah Jakarta Barat agar dapat terciptanya peluang-peluang bisnis baru bagi para pejuang ekonomi kreatif. Ketiga, sebagai jembatan aspirasi bagi teman-teman pelaku ekraf untuk dapat sampai hingga ke level eksekutif dan legislatif.

Fandy juga berharap, acara WestGo ini akan memberikan manfaat bagi sekitar dan menjadi awal kebangkitan perjuangan bersama seluruh pelaku ekraf di Jakbar. Dalam gelaran WestGo ini, Gekrafs Jakbar turut berkolaborasi dengan StandupIndo Jakbar, yang mewakili teman-teman dari skena standup comedy dan WestWew Squad yang mewakili skena musik hip-hop, rap dan R&B.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Gekrafs Kawendra Lukistian mengatakan, Gekrafs merupakan gerbong besar untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia berjuang bersama-sama.

“Hadirnya Gekrafs untuk menjaga marwah para pelaku ekonomi kreatif, tidak boleh lagi ada yang menganggap sebelah mata, kita sama-sama punya pride yang bisa memberikan sumbangsih pada ekonomi Indonesia,” imbuhnya.

Sumber