Latest Post

[Berita]Momen Ganjar Diteriaki Warga Saat Dampingi Jokowi Blusukan ke Pasar di Semarang: Ganteng Tenan Koyo Arjuna [Berita]5 Rangkaian Nama Bayi Perempuan 3 Kata, Cocok untuk yang Lahir saat Idul Adha

creacorridor.com – Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto memberikan peringatan keras kepada jajarannya agar menjauhkan diri dari pungutan liar (pungli).

Hadi menegaskan sanksi pemecatan mengancam kepala kantor pertanahan jika terjadi pungli.

Dia memerintahkan profesional dalam melayani dan transparan tanpa pungli, termasuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

BACA JUGA:  Menteri Tjahjo Kumolo Buka Suara, Honorer Bisa Bernapas lega

“Ini yang perlu dicatat, petugas tidak melayani dengan baik, melakukan pungli, saya tidak segan mencopot kepala kantor pertanahan,” tegas Hadi di lingkungan Kantor ATR/BPN se-Jateng di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (22/6).

Hadi mengimbau masyarakat mengurus sertifikat kepemilikan lahan secara mandiri dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, dan tidak mengandalkan calo.

BACA JUGA:  Menteri Hadi Tjahjanto Datang, Semua Warga Tepuk Tangan

“Ini supaya rakyat tenang tidak ada pungli, tidak ada yang menyulitkan. Saya sudah perintahkan semua siap untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, sertifikat balik nama dapat diurus sendiri oleh masyarakat dengan datang ke kantor ATR/BPN dan membawa persyaratan sesuai dengan berkas yang disyaratkan.

BACA JUGA:  Ketua BEM UI Serang Jokowi Bebek Lumpuh, Ruhut Sitompul Murka

“Langsung menuju loket prioritas, di sana petugas akan melayani dengan baik. Saya sudah perintahkan semua siap untuk melayani,” kata mantan Panglima TNI itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari creacorridor.com di Google News

Sumber