Latest Post

[Berita]Menpora Wajibkan Cabor Lain Menuju Digitalisasi [Berita]Urutan Film Thor dari Awal hingga Akhir, Sebelum Nonton Love and Thunder

loading…

Pemkab Bekasi menyebutkan kasus Covid-19 di wilayah mengalami kenaikan. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews

BEKASI – Pemkab Bekasi melakukan pendataan kasus aktif Covid-19 yang ada di wilayahnya. Sebab, bulan Juni 2022 tercatat kasus aktif cenderung mengalami kenaikan.

Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh mengatakan meskipun meningkat, namun kenaikan belum tercatat signifikan.

”Memang ada kecenderungan naik, tapi tidak banyak, per hari paling banyak ditemukan sembilan kasus aktif baru,” kata Masrikoh, Jumat (24/6/2022). Baca juga: Varian BA.4 dan BA.5 Mudah Menginfeksi Tubuh, Epidemiolog Ingatkan Pentingnya Booster

Dia menjelaskan sebaran kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi cenderung meningkat pada pekan pertama bulan Juni 2022. Namun pada pekan kedua tercatat penurunan satu kasus.

Kasus aktif Covid-19 kembali tercatat ada kenaikan pada pekan ketiga dengan jumlah dua kali lipat. Pada pekan ketiga, kasus aktifnya menjadi 54 dari pekan sebelumnya yang tercatat 24.”Jumlah kasus kembali naik dari 63 menjadi 84 kasus,” ucapnya.

Berdasarkan penghitungan kumulatif sejak Covid-19 melanda Indonesia pada awal 2020, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sebanyak 84.140 kasus dengan rincian 83.488 kasus dinyatakan sembuh, 568 orang meninggal dan 84 kasus aktif.

(ams)

Sumber