Latest Post

[Berita]Capaian Vaksinasi Kedua Bertambah 5.803 orang [Berita]Timnas Vietnam Dapat Kabar Buruk usai Ditahan Indonesia di Piala AFF U-19 2022

creacorridor.com, Bogor —

Beauty, dalam keadaan liar dan tak dibudidayakan, tanaman yang dikenal sebagai cucurbits, yang salah satunya adalah mentimun, umumnya memiliki rasa pahit yang khas.

Karena rasanya yang pahit itu, tanaman ini pun tak disukai banyak orang. Namun, para peneliti menemukan bahwa komponen pahit yang dikandung mentimun ini mungkin memiliki manfaat kesehatan yang penting.

Pengobatan Tradisional Cina serta India pun telah lama menggunakan mentimun dan secara historis menggunakannya untuk membersihkan dan untuk pengobatan penyakit hati.

Dan sekarang, para peneliti dari University of California-Davis pun mengungkap fakta bahwa mentimun mungkin berguna dalam pengobatan diabetes dan kanker tertentu.

Selama studi mereka, para peneliti mengidentifikasi sembilan gen yang terlibat dalam pembentukan cucurbitacin, senyawa yang bertanggung jawab atas kepahitan mentimun. Selain itu, banyak varietas mentimun yang diuji rasa pahitnya.

Sumber