Latest Post

[Berita]Semakin Lengket, Intip 9 Gaya Pacaran Wulan Guritno dan Sabda Ahesa yang Dicibir Kelewat Batas [Berita]Begini Kata Polisi Soal Asap Tebal di Jalan Cimone Tangerang

SHOPEE menggelar Festival UMKM Ulang Tahun Jakarta untuk merayakan ulang tahun DKI Jakarta ke-459. Dalam festival itu dipamerkan lebih dari 300 produk khas Betawi di laman khusus Shopee Pilih Lokal yang mudah diakses oleh pelanggan melalui aplikasi maupun situs Shopee.

Sejumlah brand di festival UMKM ini menyuguhkan berbagai jenis produk fesyen menarik khas Jakarta, seperti batik khas Betawi, kebaya encim, kain tumpal dan peci Jakarta.

Dalam festival itu dipamerkan lebih dari 300 produk khas Betawi, di laman khusus Shopee Pilih Lokal yang mudah diakses oleh pelanggan melalui aplikasi maupun web. Shopee juga memberikan promo dan diskon hingga 60 persen bagi para pelanggan.

“Melalui Festival UMKM Ulang Tahun Jakarta ini, kami berharap produk-produk khas Betawi dapat semakin dikenal luas tidak hanya di wilayah lain di Indonesia, bahkan hingga ke mancanegara,” ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja lewat keterangannya, Rabu (22/6).

Jumlah UMKM di Jakarta terus mengalami pertumbuhan seiring dengan perkembangan teknologi digital. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatat setidaknya terdapat 1.100.000 UMKM di wilayah DKI Jakarta pada 2021. 

Jumlah ini setara dengan 98,78 persen dari total jumlah usaha di DKI Jakarta. Menurut Handika, UMKM menjadi sumber penyediaan kebutuhan masyarakat DKI Jakarta, dengan kontribusi terhadap perekonomian dan penyerapan tenaga kerja yang besar.

Shopee juga memberikan dukungan pelatihan seputar bisnis digital serta pendampingan hingga fasilitas secara gratis bagi para pelaku UMKM di Indonesia. Pelatihan ini digelar melalui Kampus UMKM Shopee Jakarta di Gedung Pakuwon Jakarta Selatan. (Ant/OL-8)


Sumber