Latest Post

[Berita]Pak Marwan Beber Anggaran Gaji Guru PPPK, Honorer Pasti Tidak Heran Lagi [Berita]Tenang, 1.198 Hewan Sudah Divaksinasi oleh Disbunak Kubu Raya

Sidoarjo (creacorridor.com) – Dinas Komunikasi Dan Informatika menggelar Sosialisasi Ketentuan Bidang cukai Tembakau Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), Kamis (23/6/2022). Dalam sosialisasi DBHCHT ke 5 dari 11 kegiatan kali ini, Kominfo mengundang para influencer. Sekitar 40 orang influencer Sidoarjo didatangkan.

Hadir sebagai narasumber pada kesempatan ini dari Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pertama Bidang Penindakan Setiawan Indradiyaksa dan Bagian Perekonomian Setda.Kab.Sidoarjo Ari Dwiyono.

Kehadiran puluhan influencer tersebut diharapkan dapat mengedukasi dan meningkatkan pengetahuan dari para penggiat media sosial/influencer yang nantinya dapat diteruskan dan dikemas khusus kepada publik dan followers nya.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo Didik Triwahyudi dalam membuka sosialisasi DBHCHT mengatakan para influencer sengaja diundang untuk membantu pemerintah dalam memperluas informasi tentang pemberantasan rokok ilegal.

Menurutnya penyebarluasan informasi melalui influencer cukup efektif. Pasalnya mereka dalam kesehariannya berinteraksi langsung dengan masyarakat yang diharapkan dapat mengedukasi masyarakat.

“Mohon partisipasi dari teman-teman influencer untuk menyampaikan hal yang baik terutama tentang bahaya peredaran rokok ilegal, Karena kita bisa lihat bagaimana sumbangsih hasil cukai ini terhadap pembangunan khususnya di Kab. Sidoarjo baik pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara Setiawan Indradiyaksa menyampaikan jika Dana DBHCHT 2022 Kabupaten Sidoarjo sebanyak Rp. 24 M dan yang menjadi prioritas masih digunakan sektor kesehatan sebesar 50%.

Disamping itu disampaikannya bahwa peran influencer di era digitalisasi informasi dan gempuran new platform sangatlah berdampak dalam diseminasi informasi.

“Urgensi ini juga dirasakan oleh instansi pemerintah, untuk itu menjawab percepatan digitalisasi informasi Pemkab Sidoarjo melalui Diskominfo Sidoarjo khusus mengundang influencer untuk sukseskan program pemerintah dalam gempur rokok ilegal,” jelasnya. [isa/but]

Sumber