Latest Post

[Berita]Alhamdulillah, Ada Kabar Baik soal Jemaah Calon Haji Indonesia [Berita]Kuota Pendidikan SKBN Surabaya Terbatas, Yuk Buruan Daftar

BOYOLALI, creacorridor.com – Warga Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali digemparkan dengan adanya sejumlah sapi terkapar di pasar hewan. Padahal pasar sedangkan ditutup hingga 4 Juli 2022. 

Dari Video amatir warga, sapi yang terkapar di Pasar Hewan Jelok Cepogo tampat masih hidup, Kamis (23/6/2022). Namun kondisinya mendekam tidak bisa berdiri. 

“Kejadiannnya tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB, kami ditelepon warga bahwa ada sejumlah sapi di pasar hewan. Kami langsung mendatangi pasar dan benar ditemukan tujuh sapi,” kata Kepala UPT Pasar Hewan, Sapto Hadi Darmono. 

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan kepada pihak terkait. Sementara pascaditemukannya tujuh ekor sapi di Pasar Hewan Jelok Cepogo, pengelola pasar langsung melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh guna mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Dengan menggunakan mobil tangka PMI, sejumlah petugas melakukan penyemprotan menyeluruh.

“Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di dalam pasar, namun juga di luar atau bagian halaman pasar hewan,” kata Kepala Disdagperin Boyolali, Karseno.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Terima Kasih

Sumber