Latest Post

[Berita]Menteri Sosial Resmi Cabut Izin PUB ACT [Berita]Dekrit 5 Juli dan Demokrasi Terpimpin

JUARA empat kali Chris Froome akan menjalani penampilan ke-10 di Tour de France, bulan depan, setelah ditunjuk masuk ke jajaran pembalap tim Israel, Premier Tech, dikutip Jumat (24/6).

Pembalap berusia 37 tahun itu sempat diragukan dapat tampil di ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia itu karena kondisi fisiknya menyusul kecelakaan yang mengancam kariernya tiga tahun lalu.

“Saya bekerja sangat keras tahun ini dan saya tidak sabar lagi untuk mengerahkan segala kemampuan saya,” kata Froome. “Kami memiliki kelompok pebalap hebat dalam jajaran kami dan kami tak sabar lagi melihat pertarungan dimulai di Kopenhagen.”

Baca juga: Geraint Thomas Siap Bantu Rekan Setimnya Juara di Tour de France

Pembalap sepeda Inggris, yang terakhir kali menjuarai Tour de France pada 2017, akan memimpin skuatnya bersama sejumlah pebalap veteran seperti Michael Woods dan Jakob Fuglsang.

Froome menderita patah tulang paha dan cedera lainnya di Criterium du Dauphine pada 2019, kemudian finis peringkat ke-133 di klasemen umum Tour de France tahun lalu, dengan catatan lebih dari empat jam tertinggal dari juara Tadej Pogacar.

Ia finis ke-11 di Classic Alpes-Maritimes, awal bulan ini, tapi mundur dari Criterium du Dauphine ketika menyisakan dua etape karena sakit.

Tour de France akan berlangsung pada 1-24 Juli tahun ini. (Ant/OL-1)


Sumber