Latest Post

[Berita]Kasus Covid-19 Naik, Pemerintah Jepang Kemungkinan Tunda Program Diskon Bidang Pariwisata [Berita]7 Potret Memesona Monna Frans, Aspri Hotman Paris yang Mualaf Dibimbing Gus Miftah

creacorridor.com – Beredar sebuah video di Twitter aparat Polisi India sedang menyerang pria tua yang diklaim merupakan seorang muslim karena menggunakan kopiah seperti atribut keagamaan Islam.

Video tersebut beredar di tengah ketegangan agama di India setelah dua kader partai BJP membuat pernyataan tentang Nabi Muhammad SAW.

Akun Twitter yang menyebarkan pun menulis narasi:

Tonton polisi radikal Hindutva secara brutal menyerang seorang pria Muslim tua.”

Setelah ditelusuri, dikutip dari Turnbackhoax.id pada Jumat (24/6/2022) klaim tersebut salah.

Faktanya video tersebut merupakan video lama yang telah beredar sejak April 2020 yang menunjukkan aparat kepolisian India sedang menertibkan dan menghukum yang berperilaku tidak baik karena warga sedang berkerumun dan melanggar aturan Lockdown pandemi Covid-19, pada saat itu kasus Covid-19 di India sangat tinggi sehingga memerlukan hukuman yang tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

Klaim tersebut juga dibantah langsung oleh akun Twitter Polisi India yang menanggapi cuitan hoaks tersebut.

Dengan demikian klaim Video Polisi Hindutva India Menyerang Secara Brutal Seorang Pria Muslim Tua merupakan hoaks dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

Tag:
Polisi Hindu India
Cek faktanya


Sumber