Latest Post

[Berita]Indonesia dan Thailand U-19 Masih tanpa Gol di Babak Pertama [Berita]Pemerintah Tetapkan Tarif Baru Cukai Rokok Kemenyan

Jakarta, creacorridor.com

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjadi amirul hajj atau pemimpin rombongan jemaah haji tahun ini.

Ridwan Kamil direncanakan pergi ke Tanah Suci pada awal Juli mendatang.

“Saya sendiri kemungkinan akan jadi amriul hajj. Saya akan berangkat pimpin haji Jabar 17 ribu. Awal Juli berangkat,” kata Ridwan Kamil, dikutip dari detikcom.


Diakuinya, keberangkatan dirinya ke Tanah Suci sebagai amirul hajj terbilang istimewa karena mendapat kado spesial dari Raja Arab Saudi.

Kado tersebut berupa anggaran dan biaya haji kepada keluarganya.

“Jadi tamu, jadi yang harusnya saya saja. Ternyata, Kerajaan Saudi berbaik hati ke istri saya dan Zara. Kami akan pergi berhaji dengan anggaran dari Kerajaan Saudi,” beber pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Diceritakan oleh Ridwan Kamil, sebelum keberangkatannya ke tanah suci, anggaran telah diluncurkan melalui kedinasan.

Namun, Ridwan Kamil mengaku melimpahkan pembiayaan yang bersumber dari dinas itu kepada salah seorang pendamping haji lainnya.

“Saya ikhlaskan. Saya kasih ke pendamping haji yang belum haji. Ternyata, malah dikasih ganti oleh Kerajaan Saudi,” imbuhnya.




Gubernur Jabar Ridwan Kamil/ Foto: Nur Azis

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan jumlah jemaah haji asal Jawa Barat berjumlah 17 ribu orang.

Jumlah tersebut disesuaikan dengan aturan yang diterbitkan Kerajaan Arab Saudi karena pandemi COVID-19, salah satunya faktor pembatasan usia.

“Semoga bisa melaksanakan haji dengan baik, tidak kekurangan logistik, pulang ke Tanah Air dengan sehat dan selamat,” pungkasnya.

(dis/and)


Terima Kasih:




Sumber