Latest Post

[Berita]Mau Tidurmu Lebih Nyenyak? Simak Tips Berikut Ini! [Berita]Siap Tuntaskan Kota Kediri Bebas Kumuh, IBM Program KOTAKU Bidik 2 Kelurahan

Jakarta

Kejadian tragis dialami anak laki-laki yang masih berusia 5 tahun di Houston, Texas, Amerika Serikat. Bocah itu meninggal usai sang ibunda meninggalkannya di dalam mobil, di luar rumah keluarganya. Kala itu, sang bunda diketahui tengah bersiap untuk pesta ulang tahun kakaknya yang berusia 8 tahun.

“Sang ibu sedang terburu-buru ketika dia pulang dengan putra dan putrinya yang berusia 8 tahun, dan bocah lelaki itu ditinggalkan di dalam mobil ketika dia dan putrinya masuk ke dalam rumah,” kata Sheriff County Harris Ed Gonzalez kepada KTRK, dikutip dari CNN.

Menurut Gonzalez, baru dua atau tiga jam kemudian sang ibu menyadari putranya masih terikat di kursi mobilnya.




Banner Lahirkan Bayi Down Syndrome/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

“Kali ini, si anak tidak berhasil diselamatkan dan lagi-lagi¬†penyebabnya karena kesibukan kegiatan mereka, butuh beberapa saat bagi mereka untuk menyadari bahwa anak itu tidak ada di rumah,” kata Gonzalez.

Bocah malang itu meninggal di tempat kejadian dengan dugaan mengalami heatstroke, Bunda. Suhu di Houston saat itu sedang panas-panasnya yakni 38 derajat Celsius.

Anak itu sebenarnya tahu cara melepaskan sabuk pengaman, namun penyelidik yakin ia kesulitan karena mobil yang ditumpanginya itu merupakan mobil sewaan sehingga tidak mengenal kendaraannya dengan baik.

“Pintunya tidak memiliki kunci pengaman anak apa pun yang diberlakukan atau semacamnya,” kata Gonzales.

Meninggalkan anak-anak dalam mobil, apalagi selama berjam-jam sangat tidak disarankan. Ada bahaya yang mengintai selain terkena heatstroke, Bunda. Baca kelanjutnnya di halaman berikut.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga cara menggunakan car seat yang benar melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


Sumber