Latest Post

[Berita]Mayat Pria yang Ditemukan di Danau Cibubur Ternyata Petugas Kebersihan [Berita]Anggota DPR Imbau Jamaah Calon Haji Fokus Jaga Stamina: Tak Perlu Keluar Hotel, Apalagi Berbelanja

Jakarta, creacorridor.com

Keputusan BTS untuk hiatus dan melanjutkan karier sebagai solo ternyata ditentang oleh Asosiasi Penyanyi Korea Selatan.

Dalam surat resminya pada hari Rabu (22/6), Lee Ja Yeon sebagai ketua Asosiasi Penyanyi Korea Selatan mengungkapkan ketakutannya terhadap kabar hiatusnya BTS.

Menurutnya, budaya Korea Selatan yang sudah disebarkan BTS di seluruh dunia akan hilang seraya grup berisikan 7 orang anggota itu memilih untuk hiatus.


Saya diliputi oleh ketakutan dan kekhawatiran bahwa ‘BTS Hallyu Wave’, sebuah gerakan yang memiliki kekuatan lunak budaya terbesar yang pernah disaksikan dunia, akan segera lenyap,” buka Lee Ja Yeon dalam suratnya untuk BTS dan HYBE.

Lebih lanjut Lee Ja Yeon mengungkapkan kekhawatirannya atas kemunculan grup yang kariernya bakal sukses seperti BTS.

Pada tahun-tahun menjelang kelahiran gerakan ini, diyakini bahwa menemukan ‘Next Beatles’ akan menjadi pencapaian yang sangat sulit, dan sekarang, kami telah tiba pada titik di mana sulit untuk berharap ‘Next BTS’ muncul dalam waktu dekat. Dengan demikian, ada kekhawatiran besar bahwa detak jantung Hallyu akan berhenti,” tambahnya.




BTS/ Foto: dok. HYBE

Oleh karena itu, Lee Ja Yeon meminta BTS untuk mempertimbangkan keputusan hiatus yang tengah diambil grup tersebut.

Keputusan untuk menerbitkan pernyataan ini bukanlah hal yang mudah. Tolong, maukah Anda mempertimbangkan kembali keputusan grup untuk hiatus, untuk masa depan industri musik Korea Selatan?” tegasnya.

Lee Ja Yeon juga menuturkan bahwa misionaris Hallyu, budaya Korea, serta ARMY yang sudah tersebar di seluruh dunia akan hilang setelah BTS hiatus.

Jika BTS pergi, misionaris Hallyu dan budaya Korea, ARMY, juga pergi. Industri pariwisata Korea Selatan akan menderita, dan akan sulit untuk mengharapkan masa depan bagi Korea Selatan sebagai pusat budaya di Asia,” jelasnya.




GOYANG, SOUTH KOREA - JANUARY 11: BTS attends the 32nd Golden Disc Awards at Ilsan Kintex on January 11, 2018 in Goyang, South Korea. (Photo by The Chosunilbo JNS/Imazins via Getty Images)GOYANG, SOUTH KOREA – JANUARY 11: BTS attends the 32nd Golden Disc Awards at Ilsan Kintex on January 11, 2018 in Goyang, South Korea. (Photo by The Chosunilbo JNS/Imazins via Getty Images)/ Foto: ImaZins via Getty Images/The Chosunilbo JNS

Terakhir, Ja Yeon juga meminta pemerintahan Korea Selatan untuk meninjau kembali soal undang-undang penundaan wajib militer bagi member BTS.

Silakan kejar revisi undang-undang dinas militer yang ada,” pungkasnya.

Surat tersebut ternyata menuai banyak pro dan kontra di kalangan ARMY. Namun, HYBE dan BTS masih belum memberikan tanggapan apa pun terhadap surat tersebut. 

(nap/and)


Terima Kasih:




Sumber