Latest Post

[Berita]Menteri Agama Yaqut Kenang Waktu Jalani Ibadah Haji Pertamanya Tahun 2004: Mirip Ikan Pindang [Berita]Cerai dari Didi Mahardika, Rosmanizar Putuskan Lepas Hijab: Maaf, Akhirnya Aku Mengecewakan…

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan Presiden Joko Widodo memiliki perhatian khusus agar sepak bola di Tanah Papua terus dikembangkan melalui pembangunan akademi.

Menpora mengatakan dalam beberapa bulan ke depan akan diluncurkan sekolah sepak bola di Papua untuk mendorong percepatan sepak bola di sana.

“Beliau (Presiden) ada atensi khusus untuk Papua. Memang sudah ada arahan ke Direktur Utama PT Freeport Indonesia untuk membuat sekolah sepak bola untuk talenta-talenta yang ada di Papua,” kata Menpora Amali di Jakarta, Kamis (23/6).

Perhatian khusus tersebut disampaikan Presiden kepada Menpora seusai penyerahan bonus kepada para atlet SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu.

Baca juga : Ronaldo Buka Opsi Pulang Kampung ke Juventus

Amali mengatakan akademi sepak bola tersebut dipersiapkan di Timika dan Jayapura. Akademi yang didukung penuh PT Freeport Indonesia itu, imbuhnya, menurut rencana akan diluncurkan sekitar Juli atau Agustus.

“Itu ada di Timika dan Jayapura. Sekarang persiapannya sudah jalan, saya sudah berkoordinasi dengan Dirut,” ucapnya.

Presiden Jokowi, tutur Amali, menginginkan agar talenta-talenta olahraga di Papua terus bermunculan. Terlebih, sepak bola menjadi olahraga yang digemari di sana.

“Presiden berharap dari Papua ini akan lahir talenta-talenta yang bagus untuk olahraga, apalagi di Papua itu mengundang animo masyarakat yang sangat kuat untuk sepak bola,” ucapnya.(OL-7)


Sumber