Latest Post

[Berita]Gerindra Dorong Ahmad Riza Patria Menjadi Cagub DKI [Berita]Laga Sarat Gengsi! Indonesia Vs Malaysia

JAKARTA, creacorridor.com – Ada sejumlah selebriti kpop yang dibebaskan dari wajib militer oleh Pemerintah Korea Selatan. Alasannya pun beragam.

Wajib militer adalah sesuatu yang biasanya ditakuti oleh para penggemar. Sebab, selebriti favorit mereka akan pergi untuk beberapa waktu.

Melansir dari Koreaboo (22/6/22) selebriti yang dibebaskan dari wajib militer, berikut 9 di antaranya.

Selebriti Kpop yang Dibebaskan dari Wajib Militer

1. Seo in Guk 

Seo In Guk Seo In Guk awalnya mendaftar wajib militer pada Maret 2017. Setelah empat hari mendaftar, Seo In Guk dibebaskan dari dinas militernya karena cedera pergelangan kaki yang parah. Terungkap bahwa Seo In Guk menderita Osteochondritis dissecans, yang merupakan kondisi sendi. Ini membuat Seo In Guk menerima peringkat kesehatan kelas 5, yang membuatnya dibebaskan dari militer.

2. Yoo Ah In

Yoo Ah In dibebaskan karena tumor tulangnya. Setelah beberapa pemeriksaan medis, dia dianggap tidak layak untuk bertugas di militer.

3. Kim Woo Bin

Kim Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasofaring pada tahun 2017. Kim Woo Bin dibebaskan dari wajib militer karena kesehatannya.

Selebriti Kpop yang dibebaskan dari wajib militer salah satunya adalah Kim Woo Bin. (Foto: Soompi) 

4. Jo Jung Suk

Kasus Jo Jung Suk lebih memilukan karena pembebasannya terkait masalah keuangan. Ayah Jo Jung Suk meninggal pada tahun 2000. Jadi dia diberikan pengecualian dari militer untuk menafkahi ibunya. Jo Jung Suk juga berhenti sekolah selama waktu ini, sehingga dia bisa mulai mendapatkan uang dari melakukan musikal.

5. Ten NCT

Ten selalu mengalami sakit lutut yang parah, sampai-sampai dia harus menjalani operasi pada tahun 2017. Ten dibebaskan dari wajib militer Thailand karena cedera parah.

 

Sumber