Latest Post

[Berita]Polisi Ungkap Jenazah Mengapung di Danau Cibubur Pengidap Epilepsi [Berita]ASI Tingkatkan Kemampuan Kognitif Anak pada Keluarga Miskin

Kini alat tes kehamilan mudah diperoleh dan memberikan hasil yang begitu cepat. Bunda bisa menggunakan test pack dengan berbagai macam model yang bisa memberikan hasil hasil kehamilan lebih akurat.

Bagaimana dengan cara tes kehamilan tradisional seperti orang pada era sebelumnya? Cara tes kehamilan tradisional dilakukan tanpa test pack dan hanya menggunakan bahan-bahan rumahan. 

Beberapa cara tes kehamilan tradisional bisa memberikan hasil baik dan tanpa mengeluarkan biaya apa pun. Tidak hanya itu, bagian terbaik dengan mencoba cara tes kehamilan tradisional adalah privasi lebih terjaga.

Jika Bunda belum ingin memberitahukan tanda-tanda hamil yang sedang dirasakan dengan siapa pun, bisa mencoba cara tes kehamilan tradisional di rumah saja pakai bahan alami. Masih belum paham dengan cara tes kehamilan tradisional?

Mengutip dari Times of India dan Medical News Today, berikut cara tes kehamilan tradisional yang bisa Bunda coba di rumah.

1. Pemutih

Cara tes kehamilan tradisional pertama bisa mencoba menggunakan pemutih. Bahkan cara satu ini diklaim memberikan hasil yang paling akurat dan cepat daripada metode lainnya.

Cara tes kehamilan tradisional menggunakan pemutih: Ambil wadah bersih dan kumpulkan urine di dalamnya. Tambahkan beberapa bubuk pemutih ke dalamnya dan aduk rata untuk menghindari gumpalan. 

Jika campuran tersebut membentuk busa atau mendesis, itu berarti hamil dan jika tidak ada busa, berarti tak hamil.

2. Gula

Gula menjadi cara tes kehamilan tradisional yang paling mudah dari semua tes. Metode ini paling banyak digunakan ketika tidak ada alat kehamilan ilmiah yang tersedia.

Cara tes kehamilan tradisional pakai gula: Ambil satu sendok makan gula dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok makan urine ke dalamnya. Sekarang perhatikan bagaimana gula bereaksi setelah menuangkan air seni di atasnya. 

Jika gula mulai menggumpal, itu berarti hamil dan jika gula larut dengan cepat, berarti tidak hamil. Hormon hCG yang dilepaskan dari urine tidak memungkinkan gula larut dengan baik.

3. Pasta gigi

Bunda dapat menggunakan pasta gigi apa saja untuk mencoba cara tes kehamilan tradisional. Pastikan warnanya putih ya, Bunda.

Cara tes kehamilan tradisional dengan pasta gigi: Ambil dua sendok makan pasta gigi putih dalam wadah dan tambahkan sampel urine ke dalamnya. Jika pasta gigi berubah warna dan berbusa, Bunda mungkin hamil.

4. Cuka

Cuka dapat membantu Bunda menjadi cara tes kehamilan tradisional. Ingat, Bunda membutuhkan cuka putih untuk cara tes kehamilan tradisional ini.

Cara tes kehamilan tradisional dengan cuka: ambil dua sendok makan cuka putih dalam wadah plastik. Tambahkan urin ke dalamnya dan campur dengan benar. 

Jika cuka berubah warna dan membentuk gelembung artinya Bunda hamil. Jika tidak ada perubahan, Bunda tidak hamil.

Kita simak cara tes kehamilan tradisional lain di halaman selanjutnya yuk Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga yuk video tentang tes kehamilan yang sebaiknya dilakukan jelang kehamilan.

[Gambas:Video Haibunda]


Program Hamil
Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan.
Cek Yuk arrow-right

Sumber