Latest Post

[Berita]Tenang, 1.198 Hewan Sudah Divaksinasi oleh Disbunak Kubu Raya [Berita]Update Haji 2022: 92.668 Jemaah Tiba di Makkah, 21 Meninggal Dunia

JAKARTA, creacorridor.com – Kulit berminyak mungkin salah satu yang paling sulit diatur karena cenderung sensitif dan mudah berjerawat. Selain itu, produksi minyak yang berlebih membuat kulit tampak kusam. 

Orang cenderung percaya bahwa kulit mereka berminyak secara alami, mereka tidak perlu menggunakan pelembab. Pada kenyataannya, ini hanya memperburuk masalah dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, sangat penting untuk melembapkan kulit berminyak setiap hari.

Untuk mengatasi masalah itu, Anda bisa menggunakan pelembap sekali atau dua kali sehari. Tak perlu mahal, Anda bisa mencoba dengan memakai bahan alami. 

Melansir Boldsky, Jumat (24/6/2022), berikut beberapa pelembab DIY untuk kulit berminyak.

1. Susu

Susu mengandung asam laktat yang memiliki sifat pelembab dan membantu menjaga fungsi penghalang kulit. Ambil seperempat cangkir susu segar dan tambahkan beberapa tetes air jeruk nipis. Campurkan dengan baik dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama sepuluh menit sebelum dicuci. Ulangi seminggu sekali.

2. Teh hijau

Teh hijau mencegah kehilangan air trans epidermal dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Masukkan kantong teh hijau ke dalam air panas, biarkan dingin, dan kosongkan isinya ke dalam mangkuk. Aduk madu dan oleskan paket ke wajah dan leher Anda. Cuci bersih setelah sepuluh menit. Gunakan paket pelembab wajah ini 1-2 kali per minggu.

3. Stroberi

Sifat pelemba stroberi dapat membantu mengurangi kehilangan air trans epidermal dan menyehatkan serta melembabkan kulit Anda.

Hancurkan dua atau tiga stroberi untuk membentuk pasta kental yang kental. Campurkan pasta ini dengan satu sendok makan krim segar dan satu hingga dua sendok teh madu. Pijat paket wajah pelembab ini ke kulit di wajah dan leher. Bilas secara menyeluruh setelah sepuluh menit. Ulangi dua kali seminggu.

4. Lemon dan madu

Lemon berfungsi sebagai astringent. Madu adalah emolien yang sangat baik yang melembabkan kulit Anda dan juga dapat membantu mengurangi jerawat.

Tambahkan jus lemon dan madu, aduk rata. Oleskan ke wajah dan leher Anda dan bilas setelah 15 menit. Hasil terbaik diperoleh dengan mengulangi perawatan ini satu sampai dua kali seminggu.

Editor : Endang Oktaviyanti

Sumber