[Berita] Terkungkung Selama Pandemi, Seniman Magelang…

Minggu, 15 Mei 2022 – 04:00 WIB

Sejumlah pengunjung menyaksikan pameran lukisan di Loka Budaya Soekimin Adiwiratmoko Jalan Alun-Alun Selatan nomor 9 Kota Magelang. ANTARA/Heru Suyitno

jateng.creacorridor.com, MAGELANG – Angka kasus Covid-19 di Kota Magelang, Jawa Tengah, yang terus menurun menjadi berkah tersendiri bagi para seniman di sana.

Tepat di Hari Menggambar Nasional 2022, para seniman Magelang menggelar pameran lukisan di Loka Budaya Soekimin Adiwiratmoko Jalan Alun-Alun Selatan nomor 9.

Koordinator Pameran Lukisan Wahudi mengatakan pameran yang diikuti 42 seniman ini memajang sekitar 80 karya lukis.

Pameran lukisan yang berlangsung pada 14-31 Mei 2022 ini dibuka oleh guru besar Universitas Tidar Magelang Prof. Sugiarto Yatno Sudibyo.

Hadir dalam pembukaan pameran ini, antara lain kolektor dan juga pemilik Museum OHD Magelang, Oei Hong Djien.

Wahudi menyampaikan tujuan pameran ini untuk memberi semangat kepada para seniman muda, dengan adanya pandemi selama dua tahun terakhir telah mengurung para seniman sehingga tidak bisa berkegiatan di luar rumah dengan bebas.

“Dengan adanya Hari Menggambar Nasional, seniman Magelang merespons dengan mengadakan pameran dengan tema Magnet Jawa. Kami mengumpulkan seniman untuk pameran secara mandiri,” katanya, Sabtu (14/5).

Dia menyampaikan dengan keterbatasan di tengah pandemi ini ternyata teman-teman tetap semangat dengan berkarya sebaik mungkin.

Sebanyak 80 karya lukis dipamerkan di Loka Budaya Soekimin Adiwiratmoko Jalan Alun-Alun Selatan nomor 9.

Dipublikasikan pada : 2022-05-14 21:00:00

Artikel Asli