[Berita] Jusnaidi Lolos dari Maut, Hamdalah

Minggu, 15 Mei 2022 – 04:05 WIB

Basarnas Kendari evakuasi warga Konawe Selatan tersengat listrik, Sabtu malam (14/5/2022) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

creacorridor.com, KENDARI – Warga Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Jusnaidi (36) lolos dari maut.

Dia sempat tersengat listrik, namun, nyawanya masih tertolong.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya mendapat informasi tersebut pada pukul 20.04 WITA dari warga di daerah tersebut bernama Suardin.

“Bapak Suardin melaporkan bahwa pada pukul 19.15 WITA telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang tersengat listrik dan memerlukan bantuan evakuasi di Kecamatan Konda, Konawe Selatan,” katanya di Kendari, Sabtu malam.

Seusai mendapat laporan tersebut, Basarnas pada pukul 20.25 WITA memberangkatkan tim penyelamat ke lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR.

“Tim berangkat menggunakan rescue car dan ambulans serta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Jarak lokasi kejadian dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari sekitar enam km,” ujar dia.

Tim penyelamat Basarnas Kendari tiba di lokasi kejadian kecelakaan sekitar pukul 20.45 WITA dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap korban.

Dia menyebut pada pukul 21.00 WITA korban dievakuasi dalam keadaan selamat dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan penanganan lanjutan.

Basarnas yang mendapat laporan dari warga langsung melakukan pertolongan terhadap korban yang lolos dari maut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Dipublikasikan pada : 2022-05-14 21:05:00

Artikel Asli